Dojang USM Juara Umum Invitasi Taekwondo USM CUP 2

SEMARANG - Dojang tuan rumah, Universitas Semarang (USM) keluar sebagai juara umum dalam Invitasi Taekwondo Antarmahasiswa dan Pelajar Se-Jateng USM Cup II di Gelora USM Jl Soekarno-Hatta, baru-baru ini.
Sukses tersebut diraih setelah meraih total poin 108 dengan 8 medali emas, 5 perak, dan 9 perunggu. Posisi kedua dengan total 95 poin (10,2,5) diraih Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), disusul Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan total poin 87 (7,4,7) di posisi ketiga.
Kegiatan yang berlangsung sehari itu dibuka Rektor USM, Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME. Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, pihaknya akan memberikan beasiswa kepada para juara jika akan kuliah di USM. Kegiatan yang diikuti 210 atlet itu akan digelar rutin setiap tahun.  ’’Kami ingin kegiatan ini menjadi kalender rutin setiap tahun. Kami sangat mendukung pembinaan atlet taekwondo, karena taekwondo ini cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat,’’ ujarnya.
Delapan Emas
Pembina UKM Taekwondo, Ir Supoyo MT mengatakan, delapan medali emas yang diraih USM disumbangkan Ahmad Solichin (-50 kg mahasiswa pemula putra), Deti Meilisyanti (-53 kg mahasiswa pemula putri), Wening Arum (-61 kg mahasiswa pemula putri), Hendri Aditya (-55 kg pelaar putra), Bud Santoso (-66 kg pelajar putra), Willa Ardinta (-44 kg pelajar putri), Jihan Ayu (-49 kg pelajar putri), dan Agustina Ekra (-46 kg pelajar putri).
Kegiatan dalam rangka Dies Natalis Ke-26 USM itu diikuti puluhan dojang yakni Undip, Unnes, Udinus, Unisbank, IKIP PGRI Semarang, Polines, STIE BPD Jateng, Amikom Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muria Kudus, UKSW Salatiga.
Untuk kelompok yunior diikuti dojang Intan Sakti Kendal, Singoprono, Rajawali Semarang, WTC Semarang, Jehova Semarang, Komando Banyumanik, Bahurekso Fighter, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Temanggung. (B18-70)

Comments